Selasa, 08 November 2011

Story of Peter - Sarasvati Yang Selalu Mengisi Hati

Sarasvati - Story of Peter

Pertama kali mengenal band ini dari seorang rekan sesama penggila kegiatan naik gunung. Dan langsung saja saya dibuat jatuh cinta saat mendengarkan track demi tracknya. Luar biasa! Itulah kata yang saya ucapkan, meski hanya di dalam hati.

Agak lupa track yang mana yang saya dengarkan untuk pertama kali malam itu. Tapi sejak malam itulah akhirnya semua track yang ada di Album Story of Peter menjadi wajib saya dengarkan setiap harinya jika ada kesempatan untuk menyetel Winamp/Audio Player.

Agak sedih ketika sempat beberapa waktu tidak dapat lagi secara rutin mendengarkan Story of Peter yang track demi tracknya seakan membawa saya berjalan-jalan jauh ke alam yang lain. Alam yang begitu tenang, damai, dan menentramkan kegelisahan yang mau tidak mau memang saya rasakan selagi saya hidup. Beruntunglah BB yang terjual dapat menyisakan uang sehingga saya dapat membeli Album Original Band Bandung tersebut.

Story of Peter sendiri terdiri dari 7 Track yang dibuka langsung oleh lagu Story of Peter yang menjadi judul albumnya. Saya sendiri tidak begitu tau tentang cerita dibelakang pembuatan lagu ini. Yang jelas saya sangat menyukainya. Namun dari beberapa cerita yang saya baca, lagu tersebut merupakan pengalaman Teh Risa yang konon diberi kelebihan untuk "merasakan" sesuatu yang tidak dirasakan oleh manusia kebanyakan.

Cut & Paste menyusul di track kedua. Track yang dahsyat. Mengalun menembus telinga dan masuk begitu dalam ke hati saya. Ingin orgasme rasanya jika mendengarkan alunan nada track yang satu ini :D

Berurutan, Question, Fight Club, Oh I Never Knew, dan Perjalanan (lagu lama yang rasanya sudah saya lupa sebelum saya mendengarkan lagi dengan versi mereka) menjadi track selanjutnya. Oh I Never Knew sontak menjadi track wajib bagi saya, wajib saya mainkan setiap saya memegang gitar saat sendirian di tengah malam sambil menatap bintang/bulan (kebiasaan orang kurang kerjaan, demikian tetangga saya bilang, but I don't care! Only God can judge me).

Dan tanpa berpanjang kata karena laptop yang saya gunakan untuk mengetik hari ini bukan laptop saya, dan pemakaiannya sendiri digilir untuk 3 orang yang memiki kepentingan yang lebih penting dari si pemilik laptop sendiri, saya mengucapkan beribu terima kasih kepada pemuda kurus berkacamata bernama Benny yang telah mengenalkan saya akan dahsyatnya Sarasvati. Hope all the best for you my guys :D

Padang, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Komunitas Warna Warni | Bloggerized by Otak Kiri - Otak Kiri